Info Penting

Mengulas Dua Tim Yang Lolos Ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018 ?

Mengulas Dua Tim Yang Lolos Ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018 ?

Lanjutan pertandingan Piala Dunia 2018 telah dimulai kembali pada pertandingan semalam.Pada pertandingan tadi malam , empat tim terbaik yang lolos ke perempat final telah bertanding dan hasilnya telah menempatkan dua tim terbaik yang layak lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Diantara keempat tim tersebut ? siapakah yang lolos dan memastikan diri bakal berlaga di semifinal Piala Dunia 2018 ini nanti ?

PRANCIS

Laga pertama yang disiarkan langsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) mempertemukan Timnas Uruguay yang harus meladeni perlawanan dari Prancis di babak perempat final. Di stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton tersebut, kita melihat sendiri bagaimana adu taktik dan strategi yang diterapkan oleh Oscar Tabarez dan Didier Deschamp. Timnas Uruguay bermain sangat impresif di babak pengisihan grup dengan menyapu bersih tiga kemenangan beruntun. Hasil tersebut membawa Uruguay lolos ke babak 16 besar dan menghadapi Portugal. Sayangnya , saat menghadapi Timnas Portugal , Uruguay seakan kehilangan arah meskipun menang dengan skor akhir 2-1. Usai laga melawan Portugal , Uruguay harus kehilangan Cavani yang absen melawan Prancis. Hal inilah yang menjadi awal malapetaka bagi Uruguay yang harus takluk kepada Prancis dengan skor 0-2. Selain itu , sepanjang laga tersebut Luis Suarez yang menjadi ujung tombak tak sekalipun bisa melakukan shoot on target. Duet Raphael Varane dan Yerry Mina sebagai bek tengah sukses mematikan pergerakan Suarez.

Prancis memang menjadi favorit juara pada ajang empat tahunan ini bila melihat komposisi pemainnya yang merata baik dari pemain inti hingga cadangan. Di artikel kali ini, kami akan mengulas mengenai Timnas Prancis yang diarsiteki oleh Didier Deschamp. Meski cukup banyak meninggalkan beberapa nama seperti Karim Benzema dan Bafetimbi Gomis , nyatanya tak mengurangi kekuatan Prancis sama sekali. Apalagi kini barisan Prancis dihuni pemain potensial seperti Antoine Griezman , Kylian Mbappe hingga Ousmane Dembele. 

Tak hanya kuat di barisan serang saja , Prancis juga dihuni dua gelandang pekerja keras pada diri Paul Pogba dan Ngolo Kante , kinerja kedua pemain ini tentu saja tak perlu diragukan lagi kualitasnya meskipun mempunyai peran yang berbeda. Jika Ngolo Kante lebih disebut dengan makelele role , maka Pogba lebih berperan sebagai playmaker. Hadirnya Kante jelas berpengaruh besar terhadap permainan Prancis secara keseluruhan. Terlepas dari itu , Prancis memang memiliki skuat yang cukup mumpuni dan merata di setiap lininya. 

Lolosnya Prancis jelas sudah menjadi prediksi awal banyak pihak meskipun di babak pengisihan grup , Antoine Griezman dkk sedikit kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya.

BELGIA

Dan untuk satu tiket semifinal , sudah berhasil diraih oleh Belgia yang pada laga semalam baru saja menumpaskan perlawanan tim favorit juara Brasil dengan skor 1-2. Kemenangan ini jelas cukup mengejutkan mengingat Brasil jelas lebih diunggulkan ketimbang The Red Devils julukan Timnas Belgia. Namun , sejak awal kami Tim Arenasuper sudah melihat kalau Belgia akan berbicara banyak di ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Berkaca pada hasil Piala Dunia 2018 dan Euro 2016 , kini Belgia ada diposisi terdepan usai mempunyai skuat yang layak disebut sebagai generasi emas. 

Ada beberapa alasan kenapa menyebut Belgia layak meraih gelar juara :

1. Masyarakat dunia pun mengamini ambisi Belgia tersebut karena melihat materi pemain tim berjuluk De Rode Duivels ini. Belgia saat ini disebut memiliki tim generasi emas terbaik sepanjang sejarah. Tentu bukan hal mustahil kita akan melihat hebatnya pasukan Eden Hazard dkk di Piala Dunia tahun ini.

2. Materi pemain pun dihuni oleh pemain yang berlaga di kompetisi top Eropa. Timnas Belgia patut berbangga karena timnya diisi oleh para pemain top dunia macam Eden Hazard, Romelu Lukaku, Toby Alderwield , Thibaut Courtous hingga Kevin de Bruyne. Tidak hanya itu para pemain Timnas Belgia juga dihuni pemain yang sudah merasakan atmosfer liga-liga terbaik dunia seperti Liga Inggris, Spanyol, Prancis dan Italia.

3. Memiliki kedalaman tim dengan kualitas yang tidak berbeda jauh antara pemain inti hingga pemain cadangan. Untuk susunan penjaga gawang, ada dua nama mentereng macam Thibaut Curtois dan Simon Mignolet. Di posisi bertahan terselip nama Toby Alderwield , Vincent Kompany , Thomas Vermaelen hingga Jan Vertonghen yang pernah merasakan atmosfir persaingan sengit di Inggris Premier League. Di lini tengah juga begitu , nama-nama Marouane Fellaini , Nacer Chadli , Kevin Bruyne dan jangan lupakan duo Hazard yakni Thorgan Hazard dan Eden Hazard.  Tak ingin kalah , barisan lini depan Belgia juga dihuni nama mentereng. Ada Romelu Lukaku , Mitchy Batshuayi hingga Dries Mertens.

Mengetahui kalau Prancis akan bersua Belgia di babak semifinal , tentu saja cukup disayangkan bagi para pecinta sepakbola. Begitu pula dengan kami yang mendambakan partai final ideal antara Prancis melawan Belgia. Namun , tetap saja hanya akan ada satu tim yang lolos ke partai puncak yang diselenggarakan pada 15 Juli mendatang. Apakah Prancis ? atau generasi emas Belgia ? Kita nantikan bersama-sama.